Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Tanjung Balai Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

 

Tanjungbalai, – Polres Tanjungbalai melaksanakan Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon “Tumure Wiji Sejati” dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 secara virtual.

Kegiatan nonton bareng langsung dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan dihadiri oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Nonton bareng secara virtual di Polres Tanjung Balai dihadiri Waka Polres Kompol Rudi Candra SH, MM, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan bertempat
di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Pada hari Jumat tanggal 05 Juli 2024 pukul 19.30 wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP YON EDI WINARA SH, SIK, MH melalui Waka saat ditemui wartawan mengatakan, “Pagelaran Wayang Kulit seni budaya ini mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang unggul, cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni.

“Sosok Raden Wisanggeni adalah simbol kekuatan dan keragaman yang luar biasa, dimana Lakon ini disajikan dengan pesan khusus untuk masyarakat yang menonton pertunjukkan, yakni mengenai sosok Wisanggeni yang berpegang pada kebenaran, keadilan, dan kejujuran.

Lanjut Wakapolres, “Kegiatan ini sebagai upaya untuk melestarikan Budaya Bangsa, dan mengajak penonton untuk mendalami dan memahami nilai-nilai kehidupan yang luhur. “Pungkas Wakapolres.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *