Antisipasi Narkoba Masuk Melalui Perairan, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gencarkan Patroli Siang Hari Periksa Kapal Tanpa Nama Yang Memasuki Perairan Tanjung Balai

 

Tanjungbalai,- Bentuk pelayanan Polri terhadap warga, Sat Polairud Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli perairan dengan cara menyisir pelabuhan tikus untuk mencegah penyelundupan barang ilegal.

Patroli berlangsung pada hari Sabtu 20 Juli 2024 sekira Pukul 14.15 Wib Pada posisi / koordinat
N 2° 59′ 32.1288″
E 99° 48′ 29.2788″.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polair AKP. M Tanjung SH mengatakan, “patroli perairan yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa Pekerja Migran Ilegal (PMI), barang ilegal yang dilarang keluar atau masuk melalui perairan Tanjungbalai, ilegal fishing, PMI yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal dan barang-barang ilegal lainnya seperti ballpress serta narkoba.

“Personil juga menyambangi nelayan menghimbau untuk menjaga keselamatan berlayar para nelayan sebelum melaut terlebih dahulu melakukan pengawasan seperti periksa mesin melengkapi dan membawa dokumen kapal, alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar, kotak P3K.

“Tujuan kami untuk menjaga wilayah hukum Polres Tanjungbalai serta menjaga keselamatan warga yang bekerja dilaut, pelaksanan tugas hari ini tidak menemukan pelanggaran hukum. “Pungkas Kasat.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *