Komitmen Sat Polairud Polres Tanjung Balai dalam Mencegah Aktivitas Ilegal Melalui Patroli dan Pemeriksaan Kapal

 

Tanjungbalai, – Sat Polairud Polres Tanjungbalai terus menunjukkan komitmen kuatnya dalam menjaga keamanan wilayah perairan Kota Tanjungbalai. Secara rutin, mereka melaksanakan patroli dengan menyusuri tangkahan warga dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang keluar masuk perairan.

Pada hari Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 14.15 WIB, kegiatan patroli perairan kembali dilakukan. Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara, SH, SIK, MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung, SH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dua personel, AIPTU Holid dan BRIPKA Juanda, melaksanakan tugas patroli perairan untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif.

“Ditengah patroli pada posisi koordinat N 2° 59′ 44.0304″ E 99° 48′ 25.6644″, personel mengejar, menghentikan, dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan tanpa nama yang dinakhodai oleh Aris. Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, personel tidak menemukan barang-barang yang melanggar hukum.” Ujar AKP M. Tanjung.

Kasat Polairud menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan Kota Tanjungbalai dari masuknya narkoba, PMI ilegal, barang ilegal, dan ball pres. Selama berlangsungnya patroli, situasi tetap aman dan kondusif.

“Patroli dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Tanjungbalai adalah langkah nyata dalam memastikan keamanan wilayah perairan dari berbagai aktivitas ilegal yang berpotensi merugikan masyarakat,” Kata Kasat Mengkahiri.

 

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *