Mencegah Gangguan Kamtibmas pada Pagi Dini Hari, Polsek Tanjung Balai Selatan Gencar Patroli Wilayah

 

Tanjungbalai, – Dalam upaya mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Tanjung Balai Selatan Polres Tanjungbalai semakin mengintensifkan kegiatan patroli pada pagi dini hari.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan seperti Kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), geng motor, dan balap liar yang kerap meresahkan masyarakat. Dari pengamatan wartawan, patroli dilakukan oleh AIPTU Amri Sinaga dan BRIGPOL Azhari H. Pulungan pada hari Senin, 29 Juli 2024, mulai pukul 00.40 WIB hingga selesai.

Kapolsek Tanjung Balai Selatan, Kompol H.E. Sidauruk, SH, MH, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya pada Selasa, 29 Juli 2024, mengatakan, “Patroli yang dilaksanakan personel kami bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, baik yang sedang beristirahat maupun yang sedang beraktivitas,” Ucap Kompol H.E Sidauruk.

Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi balap liar, kejahatan jalanan, tindak pidana 3C, serta berbagai potensi kerawanan Kamtibmas lainnya. Dalam pelaksanaannya, personel memonitor situasi lalu lintas di berbagai jalan utama seperti Jl. Jend. Sudirman, Jl. S. Parman, Jl. Pahlawan, Jl. Cokroaminoto, Jl. SM. Raja, Jl. Asahan, Jl. Mesjid, Jl. Teuku Umar, Jl. M. T. Haryono, Jl. Gereja, dan Jl. Taqwa.

Selama patroli, personel juga berdialog secara humanis dengan warga yang ditemui untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan mereka. Hasilnya, selama pelaksanaan patroli, situasi Kamtibmas di Kecamatan Tanjung Balai Selatan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dengan adanya patroli rutin ini, Polsek Tanjung Balai Selatan menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga dari berbagai gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi,” pungkas Kapolsek.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *