Polres Tanjung Balai Rikkes Berkala Personil Agar Selalu Siap Dalam Tugas

 

Tanjungbalai, – Bid Dokkes Polda Sumut melaksanakan Rikkes Berkala TA.2024 terhadap Personel Polres Tanjung Balai dan Personel Brimob Kompi 3 Yon B Tanjung Balai

Kegiatan bertempat di Gedung Olah Raga Polres Tanjung Balai, pada hari Sabtu 03 Agustus 2024 sekitar pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Liputan wartawan peserta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan terdiri dari 65 Personel Polres Tanjung Balai dan 20 orang Personel Sat Brimob Kompi 3 Yon B Tanjung Balai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasi Humas AKP Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan kepada wartawan dilokasi kegiatan, “Pemeriksaan Kesehatan (RIKKES) berkala ini dilaksanakan oleh Tim Biddokkes Polda Sumut, Tim Sidokkes Polres Tanjung Balai dan Tim Kesehatan Klinik Spesialis Anugerah Ibu dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“dengan mendeteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

Lanjut Humas, “Selain itu untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

“Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi), pengecekan EKG, Foto Thorax dan pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa (Tes Keswa).

“Dengan harapan seluruh personil Polres Tanjungbalai dan brimob dapat sehat dan melaksanakan tugas dengan baik. “Tutur Humas.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *