Polres Tanjung Balai Jaga Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah Agar Berjalan Lancar

Tanjungbalai, – Polres Tanjungbalai kembali melakukan pengamanan dalam penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 oleh PT Pos Indonesia di Kota Tanjungbalai.

Personil Polres Tanjungbalai terlihat melakukan pengamanan pada saat dilakukannya penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah terhadap 3.506 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu, 14 Agustus 2024 pukul 08.00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara saat dihubungi melalui Kasi Humas AKP Ahmad Dahlan Panjaitan, Rabu (14/8), mengatakan, jenis bantuan beras yang disalurkan adalah beras Bulog medium dengan berat 10 kg per penerima bantuan pangan.

“Polres Tanjungbalai senantiasa menurunkan personil untuk melakukan pemantauan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah guna mensukseskan program dari pemerintah agar berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan munculnya potensi gangguan keamanan di lokasi penyaluran bantuan pada saat adanya keramaian masyarakat,” ujar AKP Ahmad Dahlan Panjaitan.

Dijelaskan AKP. Panjaitan, “kegiatan pengamanan tersebut sudah merupakan Program Strategis Nasional dalam rangka merealisasikan cadangan pangan pemerintah yang dipercayakan kepada PT. Pos Indonesia bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog dengan membagikannya langsung kepada (KPM).

“Adapun personil yang terlibat dalam pengamanan IPDA Ponimen, AIPDA Josman Sihotang, BRIPKA Rudi Hermanto, SH, BRIPKA Dedek Hermansah, SH, BRIPKA Rajali Hutagaol SH dan BRIGPOL Panji A. Setiawan. “Pungkas Humas.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *