Pastikan Tidak Membawa Barang Selundupan, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Periksa Kapal Yang Datang Dari Arah Laut

Tanjungbalai, – Jaga Wilayah Perairan dan Pastikan Kapal yang datang dari arah laut mamasuki Perairan Tanjung Balai, Personel Sat Polairud rutin melaksankan patroli dan melakukan pemeriksaan pengecekan kapal secara menyeluruh dan menyambangi para warga nelayan yang di wilayah perairan secara humanis berdialog menyampaikan pesan keselamatan berlayar.

Kegiatan patroli perairan berlangsung pada hari Kamis 5 September 2024 sekira Pukul 14.35 Wib dilaksanakan personil AIPTU Sarianto dan BRIPKA A.S. Damanik.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung SH saat ditemui wartawan diruang kerjanya dihari yang sama mengatakan, “Bahwa ke dua personil melaksanakan tugasnya untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif.

“pada posisi / koordinat
N 2° 59′ 47.2369″
E 99° 48′ 28.4497”.

Personil mengejar, menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan Tanpa nama Gt. – No, dinakhodai YANTO.

Lanjut Kasat, “Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan personil tidak menemukan barang yang dilarang oleh aturan hukum, personel dalam hal ini juga menyampaikan pesan untuk keselamatan berlayar agar nelayan selalu memeriksa keadaan body kapal dan melengkapi alat keselamatan sebelum melaut. “Ujar kasat

“Hal ini dilakukan sat polairud untuk menjaga keamanan kota tanjung balai terhindar dari masuknya narkoba, pmi ilegal, barang ilegal dan ball pres,

“Selama berlangsungnya patroli situasi dalam keadaan aman dan kondusif. “Pungkas Kasat.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *