Ciptakan Keamanan di Perairan Menjelang Pilkada 2024, Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Patroli Dialogis Menyapa Nelayan

 

Tanjungbalai, – polres Tanjung Balai melalui Pejabat sementara Kasubnitbinmasair unit Patroli Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Bripka Juanda patroli dan menyambangi warga nelayan.

Kegiatan tersebut bertempat di Gudang KUD Jalan Yosudarso Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, pada hari Selasa 10 September 2024 PukulĀ 10.14 Wib.

Kapolres Tanjung Balai melalui Bripka Juanda saat ditemui wartawan di lokasi kegiatan mengatakan, Dalam rangka mewujudkan keamanan di perairan kami menyapa dan menghimbau warga di perairan agar turut menjaga Kamtibmas di perairan, tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara ilegal, gunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan

“Menghimbau masyarakat nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang oleh pemerintah yang dapat merusak ekosistem dan biota laut. “Ucap Bripka Juanda.

Kemudian,
“Menyampaikan himbauan kamtibmas perairan seperti Utamakan keselamatan saat beraktivitas di laut, Cek dan pastikan Body kapal dalam keadaan baik tidak bocor, memperhatikan perubahan cuaca, melengkapi alat keselamatan diatas kapal dan pastikan tersedia sesuai jumlah kru yang ada diatas kapal serta melengkapai surat-surat kapal ketika hendak melaut, “imbuhnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan agar nelayan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang illegal serta dapat melengkapi kelengkapan diatas kapal sebelum turun melaut.

Ia juga, menghimbau nelayan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak 2024 walaupun berbeda pilihan jangan sampai terjadi perselisihan pertengkaran, utamakan persaudaraan hidup rukun dan terus jaga kerukunan antar sesama warga. “Pungkas Juanda.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *