Kapal Tanpa Nama di Periksa Sat Polairud Polres Tanjung Balai Saat Memasuki Perairan Tanjung Balai

 

Tanjungbalai, – Dalam memastikan keamanan wilayah perairan Kota Tanjungbalai, Sat Polairud rutin melaksanakan patroli dengan mengitari perairan dan menyambangi para warga di wilayah perairan secara humanis.

Kegiatan patroli perairan berlangsung pada hari Selasa (17/9/24) sekira Pukul 14.35 Wib dilaksanakan personil AIPTU Sarianto dan BRIPKA A.S. Damanik.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung SH saat di konfirmasi mengatakan, “Bahwa ke dua personil melaksanakan tugasnya untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif.

“Ditengah patroli pada posisi / koordinat
N 2° 59′ 27.4716″
E 99° 48′ 30.1075”.

Personil mengejar, menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama dan tanpa tanda selar dinakhodai SUKARDI.

Lanjut Kasat, “Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan personil tidak menemukan barang yang di larang aturan hukum, selanjutnya personel menyampaikan pesan keselamatan berlayar agar nelayan memeriksa body kapal sebelum melaut memastikan tidak ada kebocoran pada dinding kapal, membawa pelampung.

“Hal ini dilakukan sat polairud untuk menjaga keamanan kota tanjung balai dari masuknya narkoba, pmi ilegal, barang ilegal dan ball pres.

“Selama berlangsungnya patroli situasi dalam keadaan aman dan kondusif. “Pungkas Kasat.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *