Personel Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Ingatkan Nelayan Agar Cek Body Kapal Pastikan Tidak Bocor Sebelum Melaut

Tanjungbalai, – Guna memastikan Kapal yang keluar masuk perairan kota tanjung balai tidak membawa barang ilegal, Personel Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai malaksanakan Patroli siang menyusuri pelabuhan tikus, melakukan pengejaran terhadap kapal yang di curigai pada hari Jumat tanggal 20 September 2024, Pukul 15.10 Wib dilaksanakan personil Aiptu Holid dan Bripka Juanda.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung SH saat di konfirmasi mengatakan, “Bahwa ke dua personil melaksanakan tugasnya untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif memastikan kapal yang keluar masuk perairan tidak membawa barang ilegal

“Ditengah patroli pada posisi / koordinat
N 2° 59′ 16.206″
E 99° 48′ 25.4448”.

Personil mengejar, menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama dan tanpa tanda selar dinakhodai HANAFI

Lanjut Kasat, “Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan personil tidak menemukan barang yang dilarang oleh aturan hukum.

“Hal ini dilakukan sat polairud untuk mencegah masuknya barang ilegal seperti narkoba, ball press, pekerja migran indonesia (PMI) yang tidak melalui prosedur yang benar.

Kemudian, juga mengingatkan para nelayan sehubungan saat ini cuaca ekstrem agar betul betul memperhatikan keadaan cuaca sebelum melaut, periksa body kapal dan pastikan tidak ada yang bocor dan membawa alat keselamatan pelampung.

“Selama berlangsungnya patroli situasi dalam keadaan aman dan kondusif. “Pungkas Kasat.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *