Dakwah Kamtibmas Polres Tanjung Balai Ajak Warga Tebarkan Kebaikan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

 

Tanjungbalai, – Dalam menjaga dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Kapolres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas).

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid AL IKHLAS yang berada di Jalan Sei. Gebang Kelurahan Pasar baru, Rabu (31/01/24) Pukul 05.00 Wib s/d Selesai.

Kegiatan dipimpin Wakapolres Tanjungbalai Kompol. Rudi Candra SH. MH dihadiri dan diikuti Walikota Tanjungbalai Drs. H. Waris Thalib, Kasat Binmas AKP EDDY SISWOYO, Kasubbag Dalgar Progar Bagren AKP BASRUN SIAGIAN, Kapolsek Sei Tualang Raso IPTU D. P. SIMANGUNSONG, S. H.,M.H, Banit PROVOS BRIPKA DEDEK HERMANSYAH, SH, Bhabinkamtibmas dan Personil Polres Tanjungbalai lainnya, Ketua dan Anggota Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Balai, Anggota BKPRMI, Tokoh agama/masyarakat serta warga masyarakat dan jamaah sekitar +/- 50 (Lima Puluh) orang.

Dalam Pesan Harkamtibmas Waka Polres menyampaikan, “Bersyukur atas Rahmat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan melaksanakan shalat subuh berjemaah tepat waktu di Masjid AL IKHLAS serta kepada Rasulullah Nabi Muhammad Saw yang telah membawa Islam ke muka bumi ini dan saat ini kita telah menjadi penganut Agama Islam yang bisa merasakan perjuangan Rasulullah saw hingga kita dapat beribadah dengan nyaman dan tenang.

Lanjut Wakapolres, “Kita harus saling menebar kebaikan sesama ummat islam dan sesama manusia lainnya hingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Saat ini masyarakat Tanjungbalai banyak ditimpa masalah Perceraian yang kami dapat data dari Kementerian Agama ataupun Pengadilan Agama dikarenakan kecemburuan yang berlebihan akibat penggunaan narkoba.

“Kepolisian meminta kepada pemerintah, khususnya Pengadilan Agama untuk pernikahan dilakukan seleksi dengan pasangan yang bebas dari NARKOBA.

“Dalam hal ini saya menghimbau Jika ada permasalahan didalam masyarakat kami berharap kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas kami agar dapat diselesaikan dengan baik, banyak kita jumpai masyarakat atau anak muda kita yang memiliki harta atau kendaraan mewah sementara mereka tidak punya pekerjaan ataupun usaha yang diduga mereka pelaku penjual narkoba atau PELODES/PENIPU dalam bentuk On line di Media SosialSosial.

“Jadi harapan kami agar para orangtua terus mengawasi dan betul-betul mengkontrol anak-anak nya dengan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Jangan sungkan sungkan memberitahu permasalahan bapak ibu kepada pihak kepolisian.

“Mari kita menjaga keluarga kita agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan dan selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. “Harap Waka polres mengakhiri dakwahnya.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *