Gali Potensi Anak Muda, Polres Tanjung Balai Menggelar Lomba Puisi Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

 

Tanjungbalai, – Dalam mencari dan mengembangkan potensi anak anak muda Polres Tanjungbalai menggelar Perlombaan Puisi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Apel Presisi Polres Tanjungbalai, Sabtu (15/6/24) pukul 20.30 WIB, Turut Hadir Kapolres AKBP Yon Edi Winara S.H., S.I.K., M.H, Waka Polres Kompol Rudi Candra SH, MM, Mewakili Dandim 0208 As Kapten Inf. Endar Siregar, Mewakili Kajari Tanjungbalai Nagasuara Nasution S.H, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Arianti Rita Saragih, Para Kasat se- jajaran, Para Kapolsek se- jajaran Polres Tanjungbalai serta Para peserta Perlombaan Pusisi terdiri yang berjumlah ± 200 orang.

Kapolres AKBP Yon dalam arahannya menyampaikan, “Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kita yang telah menyelenggarakan acara ini atas idenya kreativitasnya upayanya walaupun sangat sederhana tapi Insya Allah ini adalah batu loncatan momentum pertama bagaimana pedulinya Polri menjelang hari Bhayangkara itu untuk mengembangkan kreativitas dan kemudian mengembangkan potensi-potensi sumber daya generasi muda Kota Tanjung Balai.

Lanjutnya, “Bagi adik-adik peserta, saya ucapkan Selamat bertanding dan silahkan Ekspresikan seluruhnya kemampuan itu dengan keyakinan kepercayaan diri, seperti disetiap postingan yang saya pasti bilang kita terus berlatih mengembangkan diri Insya Allah kemampuan kita juga akan semakin menambah meningkat.

“Dalam perlombaan ini terus terang banyak momentum yang kita buat dan juga beberapa pertandingan sudah dilaksanakan termasuk dari parade/PBB kemudian nanti ada juga water Battle yang kita buat setelah itu Mungkin becak hias dan kemudian bakti sosial bagi religi.

“Kenapa saya bilang lomba puisi, dulu saya pernah ikut juga lomba puisi sempat juara 3 jadi itu menimbulkan semangat kenangan yang luar biasa, puisi ini dijadikan wadah untuk menyampaikan mengembangkan menuangkan ide-ide kita isi pikiran perasaan dalam kata-kata yang kreatif.

Tambah Kapolres, “Kurang lebih 6 bulan saya di sini banyak kegiatan yang kita lakukan ternyata potensi anak muda termasuk sumber daya manusianya luar biasa banyaknya bahkan sampai tingkat nasional

“Tidak banyak yang saya sampaikan, maka saya buka acara lomba dan segera kita mulai Terima kasih mohon maaf apabila ada salah kata-kata Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. “Ucap Kapolres.

Dari amatan wartawan pemenang perlombaan puisi diantaranya
* Juara I : Azahra Anjani/ SMPN 1 Tanjungbalai.
* Juara II : Widya/ SMPN 10 Tanjungbalai.
* Juara III : Agustin Valentino/ SMKN 2 Tanjungbalai.
* Juara Harapan I : Zainul Azmi/ MAN Tanjungbalai.
* Juara Harapan II : Azzahra Salsabila/ SMAN 2 Tanjungbalai.
* Juara Harapan III : Meri Dianti S/ SMKN 5 Tanjungbalai.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *