Menjelang Pilkada 2024 Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pelatihan Ton Dalmas

 

Tanjungbalai, – Dalam menjaga ketertiban dan pengamanan Pilkada 2024 mendatang, personel Ton Dalmas Polres Tanjungbalai melaksanakan latihan pengendalian massa, Hal tersebut guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan secara profesional personel saat bertugas dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas.

Latihan berlangsung di lapangan depan Mapolres Tanjung Balai, Senin (29/4/23) dimonitoring Waka Polres Kompol Rudy Candra, S.H., M.M dihadiri dan diikuti Personil ton dalmas sebanyak 60 personil.

Sebelum melaksanakan latihan, Waka Polres memberikan arahan kepada seluruh personil ton dalmas, “Dalam situasi apapun, Ton dalmas polres tanjung balai harus siap melaksanakan tugas, Kita akan cek kelengkapan dalmas polres tanjung balai. Apa yang menjadi arahan instruktur atau danton itu semua bertujuan agar pelatihan ini benar benar dipahami dan dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)

Lanjut Wakapolres, “Saat melaksanakan pengamanan, jangan terpancing dengan situasi yang kita hadapi, kita harus tetap dalam prosedur sesuai SOP, laksanakan latihan ini dengan serius. “Pungkas Wakapolres.

Ditemui Wartawan Wakapolres mengatakan, “Pelatihan Ton Dalmas ini dilaksanakan dalam Rangka meningkatkan skill kemampuan personel dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan persiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kota Tanjungbalai.

“Selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk menguatkan fisik serta melatih kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan kondusif ”Ujarnya.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *