Wakapolres Tanjung Balai Sampaikan Dakwah Kamtibmas di Musholla Islamiyah Ajak Jamah Selalulah Bersyukur

Tanjungbalai, – Untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan bisa tetap menjaga keamanan, kerukunan serta mencegah perbuatan melanggar hukum, Polres Tanjungbalai melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI).

Kegiatan berlangsung di Musholla Islamiyah di Jalan Simpang Sipori pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (24/01/24) Pukul 05.00 Wib s/d Selesai.

Dihadiri Wakapolres Tanjungbalai Kompol Rudi Chandra, S. H., M. H, Kasubbag Dalgar Progar Bagren AKP BASRUN SIAGIAN, Kasat Binmas AKP EDDY SISWOYO, Kapolsek Teluk Nibung AKP SISBUDIANTO, Personil Polres Tanjungbalai, Ketua dan Anggota Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Balai, Anggota BKPRMI Kota Tanjungbalai dan Tokoh agama/masyarakat serta warga masyarakat jamaah sekitar +/- 50 (Lima Puluh) orang.

Dalam dakwah kamtibmasnya Wakapolres menyampaikan, “Bersyukur atas nikmat ALLAH SWT yang telah memberikan nikmat sehat dan sempat kepada kita untuk bisa shalat subuh berjemaah.

“Mari bersama menjadikan Kota Tanjungbalai ini kota yang bebas dari segala macam kejahatan khususnya kejahatan NARKOBA.

“Didalam kehidupan ini janganlah membandingkan kehidupan kita dengan orang lain misalkan mereka kaya harta, Selalulah bersyukur karena ALLAH SWT yang maha tau apa saja yang di butuhkan oleh orang yang selalu bertaqwa kepadaNya. “Tutur Wakapolres.

“Tanjungbalai memiliki data perceraian yang cukup banyak dan itu disebabkan oleh NARKOBA yang mengakibatkan pengguna Narkoba pencemburu berlebihan dan berpikir tidak normal.

Lanjut Wakapolres,
“Saat ini banyak kita temui pemahaman Agama Islam yang tidak sesuai dengan Syari’ah hingga menjadikan pemikiran yang salah dalam beribadah dan kerusakan kehidupan dalam berumahtangga.

“Kami pihak Kepolisian selama ini masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas yang mungkin jamaah menjadi kecewa dan dalam kesempatan ini saya mewakili kepolisian memohon maaf.

“Kita hidup ini harus bersosial karena kita saling membutuhkan satu sama lain agar terwujudnya hidup bermasyarakat yang rukun, damai dan tentram.

“Semoga dakwah yang singkat ini bermanfaat bagi bapak ibu Mohon maaf atas segala kekurangan dan mohon ampun atas kekhilafan jika dalam pengucapan ada kesalahan. “Pungkas Wakapolres.

Bagikan Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *